Senin, 11 Desember 2023

Cara Kredit Motor Listrik ALVA yang Perlu Anda Ketahui

Kredit Motor Listrik

ALVA merupakan salah satu brand motor listrik premium terbaru di Indonesia. Saat ini, brand satu ini menawarkan dua varian motor listrik berdesain maxi skuter yaitu ONE dan CERVO. Keduanya memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda sehingga bisa Anda sesuaikan kebutuhan. Ada dua pilihan skema pembelian yaitu kredit motor listrik dan pembelian secara cash. 

Pembelian secara kredit menawarkan banyak keuntungan. Pasalnya, Anda bisa memilih sendiri skema kredit, besar DP atau down payment, dan juga tenor atau jangka waktu. Penasaran bagaimana cara kredit motor dari brand ini? Simak di sini lebih lengkapnya!

Cara Kredit Motor Listrik ALVA ONE

ONE merupakan generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 2022. Motor berdesain maxi skuter ini langsung menarik perhatian para pecinta motor listrik. Bagaimana tidak, Anda bisa mendapatkan motor yang ramah lingkungan dengan performa mirip motor listrik biasa. Berikut spesifikasi dan cara kreditnya:

Spesifikasi

ONE merupakan motor listrik pilihan untuk Anda yang membutuhkan motor listrik cepat, tangguh, dan kuat di berbagai kondisi. Motor listrik satu ini memiliki kecepatan sampai dengan 90 km per jam dengan jarak tempuh sampai dengan 70 km. 

Dari segi performa mesinnya, ONE menggunakan hub drive dengan tenaga 5,4 PS dan torsi maksimum 46,5 Nm. Anda bisa berkendara dengan nyaman karena motor memiliki tiga mode berkendara. Adapun mode berkendaranya yaitu Eco, Cruise, dan e-Sport.

Cara dan Skema Kredit

Membeli motor listrik secara kredit dan cash sebenarnya hampir sama saja. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dan menghubungi tim tenaga pemasaran. Biasanya, tim pemasaran akan mempersilahkan Anda untuk memilih skema kredit.

Motor listrik ONE sendiri memiliki beberapa pilihan skema kredit. Anda bisa memilih uang muka atau down payment mulai dari Rp 5.500.000,00 sampai dengan Rp15.000.000,00. Sedangkan tenor atau jangka waktunya yaitu 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan.

Misalnya Anda memilih uang muka Rp5.500.000,00 dan tenor 12 bulan, maka cicilan perbulan yaitu Rp3.057.000,00. Sementara untuk tenor 24 bulan yaitu Rp1.753.000,00 dan tenor 36 bulan yaitu Rp1.317.000,00. Nilai cicilan akan semakin rendah jika DP Anda tinggi dan tenornya panjang.

Cara Kredit Motor Listrik ALVA CERVO

Pilihan kedua yaitu CERVO yang rilis pada tahun 2023. Memiliki performa yang lebih tinggi, tentu saja CERVO menarik perhatian banyak orang. Berikut spesifikasi dan cara kreditnya:

Spesifikasi

CERVO merupakan generasi yang lebih baru sehingga menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi. Motor listrik satu ini memiliki kecepatan maksimal 103 km per jam. Sementara jarak tempuhnya yaitu 125 km untuk 2 baterai dan kemampuan menanjak sampai 17 derajat. CERVO juga memiliki kemampuan yang gahar dengan tenaga 13,3 PS dan torsi 53,6 Nm.

Cara dan Skema Kredit

Cara kreditnya sama seperti ketika Anda akan kredit varian ONE. Namun, besar DP atau down payment untuk varian ini sedikit lebih tinggi. Anda perlu membayar DP minimal yaitu Rp6.000.000,00 sampai dengan Rp15.000.000,00. Namun khusus untuk dua baterai, DP minimalnya lebih tinggi yaitu Rp6.500.000,00. Jangan lupa siapkan dokumen yang dibutuhkan sebelum Anda membeli motor listrik secara kredit.

Nah, itulah pembahasan lengkap mengenai cara kredit motor listrik ONE dan CERVO. Sebelum membeli, Anda juga perlu melakukan simulasi kredit terlebih dahulu untuk mengetahui perkiraan cicilan per bulan. Anda bisa melakukan simulasi kredit sendiri secara gratis di website resminya. Yuk, pesan motor listrik favorit Anda sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar